Belasan Asatidz & Santri SDIT Munajat Ikuti Simulasi ANBK yang digelar Kemendikbudristek

WhatsApp Image 2021-09-03 at 07.36.12 (1)

www.sditmunajat.sch.id , JATINOM – Tepatnya pada hari rabu 1 September 2021 beberapa guru-guru (asatidz, dalam bahasa arab) santri serta kepala sekolah SDIT Muhammadiyah An Najah Jatinom / Munajat mengikuti simulasi ANBK ( Asessmen Nasional Berbasis Komputer ) tahap ke 2 tahun 2021 yang digelar oleh KEMENRISTEK .

Kegiatan simulasi kali ini bertujuan antara lain, mengenalkan kepada para peserta fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi exams. Selain itu pengenalan kepada peserta tentang bentuk dan jenis model yang dipakai pada waktu pelaksanaan, yang insyaallah kalau tidak ada perubahan bulan Oktober, dimana ANBK nanti komponennya meliputi AKM, survey karakter dan survey lingkungan belajar.

Kegiatan simulasi ini juga bertujuan untuk mengetahui dan mendeteksi sejauh mana support alat perangkat keras seperti komputer dan yang lain yang dimiliki oleh pihak sekolah sehingga apabila dijumpai ada salah satu perangkat yang tidak support atau lemah dapat lebih awal dan diganti dengan yang lain. Dan tak kalah penting lagi dengan simulasi kali ini juga untuk mengetahui sejauh mana ada kekuatan jaringan internet yg dimiliki sekolah .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Search

Statistic Pengunjung

User Online : 0
Visitor Today : 0
Visitor Yesterday : 13
Total Visitor : 4212